Contoh Laporan Penjualan Produk Minuman STMJ "BEL-BEL"

LAPORAN PENJUALAN

BEL-BEL


1. Pemasaran

Proses pemasaran yang saya lakukan yaitu dengan cara mempromosikan langsung kepada customer, mendatangi orang yang biasanya saya kenal .

Dengan melakukan tahap- tahap di atas, saya berusaha membujuk customer agar tertarik pada produk saya sehingga pada akhirnya bisa melakukan pembelian dan transaksi. Bahkan tidak sedikit juga saat saya melakukan sosialisasi produk, customer langsung membelinya. Kebanyakan dari customer saya adalah orang- orang yang ada di lingkungan rumah kami karena harganya yang terjangkau dan penjualan produk kamipun dapat berjalan lancar.

2. Penjualan

Kegiatan penjualan ini merupakan kegiatan inti dari proses transaksi, oleh karena itu kegiatan penjualan terdiri dari serangkaian kegiatan seperti menentukan dan menemukan pembeli memperkenalkan produk, negosiasi harga dan diakhiri dengan proses pembayaran.

Penjualan yang saya lakukan meliputi 1 produk yaitu produk minuman, untuk produk minuman, saya melakukan penjualan kebanyakan kepada orang-orang disekitar rumah.

3. Laporan Keuangan Praktek Lapangan


Hasil Penjualan
Dari 20 pcs terjual 10 pcs.
Keuntungan penjualan = 10 x Rp 500,- = Rp 5000,-

4. Lampiran

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Contoh Laporan Penjualan Produk Minuman STMJ "BEL-BEL""

Post a Comment