Contoh Artikel Singkat Tema Kesehatan "Risiko Serangan Jantung Akan Hilang Setelah Berhenti Merokok"

Saya akan membagikan contoh artikel singkat tema kesehatan dengan judul Risiko Serangan Jantung Akan Hilang Setelah Berhenti Merokok.

Risiko Serangan Jantung Akan Hilang Setelah Berhenti Merokok


Jika Anda merokok, kesempatan Anda mengalami kematian akibat serangan jantung adalah 2 sampai 3 kali lebih besar dari orang yang tidak merokok. Sekitar 1 dari 4 serangan jantung diyakini berhubungan langsung dengan merokok.

Merokok merupakan faktor risiko yang jauh lebih penting untuk serangan jantung dibandingkan kolesterol tinggi, obesitas, tekanan darah tinggi, maupun stres. Olahraga dan pola makan yang baik tidak bisa mengurangi risiko bagi jantung Anda yang disebabkan oleh merokok. Merokok beberapa batang sehari (1 sampai 4) meningkatkan risiko penyakit arteri koroner. Jika orang yang merokok memiliki serangan jantung, risiko mengalami kematian mendadak dapat dua kali lebih besar dibandingkan risiko orang yang tidak merokok.

Setelah Anda berhenti merokok, risiko Anda terkena serangan jantung berkurang setengah setelah 2 tahun Anda berhenti merokok. Setelah 15 tahun Anda berhenti, risiko serangan jantung Anda sama dengan orang yang tidak pernah merokok. Bahkan jika Anda telah mengalami serangan jantung, berhenti merokok akan mengurangi risiko Anda memiliki serangan jantung yang kedua.

Hal yang terpenting adalah seberapa cepat Anda berhenti merokok. Orang-orang yang berhenti merokok sebelum usia 50 dapat mengurangi setengah dari risiko kematian dalam 15 tahun ke depan dibandingkan dengan perokok. Namun jika Anda berhenti merokok sebelum usia 35 tahun, hampir semua risiko dari merokok dapat hilang.

Seseorang yang merokok memiliki kesempatan dua kali lebih besar untuk meninggal akibat stroke daripada seorang yang tidak merokok. Setelah Anda berhenti, risiko stroke secara perlahan turun dari waktu ke waktu.

Itulah contoh artikel singkat tema kesehatan dengan judul Risiko Serangan Jantung Akan Hilang Setelah Berhenti Merokok. Semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Contoh Artikel Singkat Tema Kesehatan "Risiko Serangan Jantung Akan Hilang Setelah Berhenti Merokok""

Post a Comment