Contoh Artikel Tema Kesehatan “Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah”

Kali ini saya akan membagikan contoh artikel Bahasa Indonesia tema kesehatan dengan judul Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah.

Perlu diperhatikan, sebelum membuat artikel baiknya kalian memahami syarat-syarat artikel yang baik dan benar, yaitu :
  1. Struktur lengkap (pendahuluan, isi, penutup)
  2. Penggunaan konjungsi yang tepat
  3. Penggunaan tanda baca yang tepat
  4. Koherensi

Berikut ini adalah contoh artikel tema kesehatan yang sudah memenuhi syarat.

Contoh Artikel Tema Kesehatan

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah


Selain baik untuk di kosumsi, buah pisang juga bermanfaat untuk kulit khususnya wajah. Setiap menggunakan cara alami tentunya akan manjur dan lebih tahan lama, tetapi membutuhkan waktu dan proses yang lumayan. Tapi tak ada salahnya kita coba karena akan jauh dari efek samping.

Pisang mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat baik diantaranya vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Zat Besi. Dari kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk digunakan dalam perawatan wajah yaitu dalam bentuk masker wajah. Cara penyajiannya anda hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau berwarna kuning. Lalu oleskan pisang yang sudah halus tersebut ke setiap bagian kulit wajah anda. Dan diamkan selama beberapa saat dan bersihkan. 

Beberapa manfaat masker pisang untuk kecantikan.

  • Mencerahkan wajah
Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat dimimpikan para wanita. Hal ini bisa anda wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal serta kulit lebih aman.
  • Menghilangkan jerawat
Orang berbondong-bondong untuk membeli obat penghilang jerawat, tetapi kita coba saja dengan buah pisang yang lebih terjamin efek samping yang aman. Salah satunya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bebas dari jerawat.
  • Menghaluskan wajah
Jika kulit anda kasar dan kering, maka cobalah masker dengan menggunakan buah pisang. Alhasil bila anda rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang anda idam-idamkan.
  • Mengangkat sel kulit mati
Kulit tampak kotor dan berminyak salah satunya disebabkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Tetapi dengan buah pisang anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut.

Buah pisang bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, pisang juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit di daerah bagian lainnya, diantaranya sebagai berikut :
  • Menghilangkan bekas luka
Kulit yang hitam bekas luka tentunya sangat mengganggu penanmpilan apalagi anda seorang wanita yang berpenampilan menarik. Tetapi dengan menggunakan pisang anda dapat dengan mudah menghilangkan masalah demikian. Caranya cukup templekan dan sedikit gosokkan kulit pisang pada bagian bermasalah.
  • Mengatasi rasa gatal akibat digigit serangga
Saat digigit serangga kulit akan menjadi merah dan muncul bentol-bentol kecil pada daerah digigit serangga tersebut. Tetapi anda cukup mengoleskan kulit pisang ke bagian digigit serangga dan biarkan hingga rasa gatal hilang.
  • Menghilangkan kutil pada kulit
kutil sama seperti tumor, maka atasilah secepatnya dengan tuntas. Salah satunya mencoba dengan memanfaatkan kulit pisang dengan menggosokkan dengan teratur pada kulit yang terkena kutil pada malam hari.

Di zaman yang modern ini kita mendapatkan penyakit-penyakit yang baru, maka dari itu mari kita tetap menggunakan obat-obatan yang alami untuk mengobati berbagai penyakit. Salah satunya menggunakan buah pisang untuk kecantikan wajah dan untuk merawat kulit wajah yang bermasalah apalagi wanita yang sibuk bekerja setiap hari.


Nah.. itulah contoh artikel Bahasa Indonesia tema kesehatan dengan judul Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah. Semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Contoh Artikel Tema Kesehatan “Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah”"

  1. This is how my associate Wesley Virgin's report launches in this SHOCKING and controversial video.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and shortly after leaving-he revealed hidden, "self mind control" tactics that the CIA and others used to obtain everything they want.

    These are the exact same tactics lots of celebrities (notably those who "come out of nothing") and top business people used to become rich and successful.

    You probably know that you utilize only 10% of your brain.

    That's mostly because most of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Maybe this conversation has even occurred INSIDE OF YOUR very own brain... as it did in my good friend Wesley Virgin's brain 7 years back, while riding an unlicensed, beat-up garbage bucket of a vehicle without a driver's license and with $3.20 on his debit card.

    "I'm absolutely frustrated with living check to check! When will I get my big break?"

    You've been a part of those those types of thoughts, isn't it so?

    Your own success story is going to happen. You just have to take a leap of faith in YOURSELF.

    CLICK HERE To Find Out How To Become A MILLIONAIRE

    ReplyDelete